35view

WAKIL BUPATI SUMBA TENGAH : ALAM ADALAH SAHABAT KITA, MENANAM MERUPAKAN BENTUK KITA MENCINTAI ALAM

Waibakul - Penanaman pohon adalah bentuk kepedulian kepada generasi kita untuk melestarikan, menyelamatkan dan mempertahankan ekosistem antara makhluk hidup dan lingkungan sekitar.
Disadari bahwa pohon atau alam merupakan sumber kehidupan, maka kita harus bersahabat dan hidup berdampingan dengan alam. Oleh karena itu, kegiatan penanaman ini akan terus dilakukan dan tidak terbatas hingga bulan maret saja sebagaimana yang disampaikan sebelumnya.

Program Gerakan Revolusi Hijau (GRASIA) yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah bersama dengan Komunitas Gen Hijau Sumba Tengah harus tetap dilanjutkan tidak boleh bersifat sementara dan situasional. Demikian disampaikan Wakil bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa ketika melakukan penanaman pohon dalam rangka mendukung GRASIA Kabupaten Sumba Tengah bertempat di halaman Sekolah SD-SMP Satap Uma Paohi, Desa Umbu Pabal Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat. Jumat (31/01/2020).

Dirinya mengharapkan agar kegiatan ini bisa mengedukasi bukan hanya kepada anak-anak didik di SD-SMP Satap Uma Paohi dan Masyarakat setempat di Desa ini, akan tetapi kita semua yang hadir, ASN, Tenaga Kontrak, GEN HIJAU
"Kita jadi pelopor dan teladan untuk terus menggiatkan penanaman pohon tidak saja di lokasi ini, melainkan dimanapun kita berada dan tinggal. Ujar Wakil Daniel".

Selain itu, penanaman yang dilakukan ini didasari karena adanya peningkatan suhu bumi dengan meningkatnya suhu muka air laut, adanya perubahan musim atau iklim yang berubah-ubah seperti curah hujan yang tidak menentu akhir-akhir ini contoh akhir bulan Desember 2019 lalu kita mendapat hujan setelah itu hujan tidak lagi turun hampir kurang lebih 1 bulan dan baru 3 hingga 4 hari lalu sampai kemarin baru curah hujan mulai meningkat kembali.
Ini merupakan tanda alam yang perlu kita cermati dan sikapi bersama. Ucapnya".

Diakhir arahannya, Dirinya menyampaikan ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama semua pihak yang telah terlibat langsung dalam penanaman pohon ini.
Turut hadir dalam acara penanaman pohon tersebut para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Danramil Katiku Tana, Pejabat perwakilan dari Polsek Katiku Tana, ASN dan Tenaga Kontrak, Tokoh Masyarakat, Instansi Vertikal, Kepala Sekolah SD-SMP Satap Uma Paohi bersama Siswa/Siswi, Kepala Desa Umbu Pabal Selatan bersama Masyarakat. (Humas).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook