BUKA BIMTEK KEPALA DESA, WAKIL BUPATI : TANGGUNG JAWAB KEPALA DESA DEMI KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN D
BIMTEK KEPALA DESA

By Admin Kabupaten Sumba Tengah 30 Jan 2020, 17:00:07 WIB umum

Berita Terkait

Berita Populer

BUKA BIMTEK KEPALA DESA, WAKIL BUPATI : TANGGUNG JAWAB KEPALA DESA DEMI KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN D

BUKA BIMTEK KEPALA DESA, WAKIL BUPATI : TANGGUNG JAWAB KEPALA DESA DEMI KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN DESA.

Waibakul – Maju dan sejahteranya sebuah Desa merupakan tanggung jawab Kepala Desa serta aman tidaknya sebuah Desa tergantung pula pada Kepala Desa tersebut dalam memimpin wilayahnya.
Kepala Desa harus memiliki target, harus membawa perubahan, harus pula memiliki capaian-capaian tertentu yang terlihat dan dapat dirasakan. Apapun yang diprogramkan haruslah membawa dampak dan manfaat yang sebesar besarnya bagi kemajuan Desa dan Warganya. Demikian disampaikan Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa ketika membuka kegiatan Bimtek para Kepala Desa se-Kabupaten Sumba Tengah bertempat di Wisma Sola Pora Waibakul. Rabu (29/1/2020).

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa membuka kegiatan Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa bagi Para Kepala Desa, se-Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (29/1/2020).
Sumber : Humas dan Protokol Sumba Tengah

Lebih lanjut Wakil Daniel mengatakan Desa perlu diperdayakan menjadi kuat, maju dan mandiri serta demokratis melalui pengembangan potensi-potensi lokal di Desa.
“Setiap Program dan Kegiatan di Desa harus termuat dalam papan informasi di setiap Kantor Desa sehingga masyarakat dapat mengetahui setiap peruntukkan Anggaran bagi pelaksanaan Program dan Kegiatan”. Ucapnya.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa membuka kegiatan Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa bagi Para Kepala Desa, se-Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (29/1/2020).
Sumber : Humas dan Protokol Sumba Tengah

Dalam perencanaan dan pelaksanaan setiap program dan kegiatan harus dipastikan dan dilaksanakan, apakah peruntukkannya benar-benar langsung dirasakan manfaatnya kepada masyarakat atau tidak.
“Jangan melihat perencanaan sebagai hal yang biasa tetapi seharusnya, jangan perencanaan yang monoton dari tahun ke tahun, harus ada konsistensi antara perencanaan dan penganggaran sehingga terwujud keselarasan antara perencanaan dan penganggaran”. Imbuhnya.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa menyematkan tanda peserta Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa kepada perwakilan Kepala Desa, se-Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (29/1/2020).
Sumber : Humas dan Protokol Sumba Tengah

Saya mengharapkan agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, sehingga hasil dari pelatihan ini kedepannya Bapak/Ibu Kepala Desa bekerja sesuai visi dan misi serta dapat membangun Desa menuju Desa yang mandiri, aman, dan sejahtera. penggunaan dana Desa yang tepat sasaran dapat membawa perubahan yang sangat signifikan sehingga ketika ada Lembaga yang memantau terkait penggunaan dana Desa tidak ditemukan permasalahan di Desa.

Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa Foto Bersama dengan Peserta Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa bagi Para Kepala Desa, se-Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (29/1/2020).
Sumber : Humas dan Protokol Sumba Tengah

Hadir pada acara tersebut, Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sekretaris Badan Keuangan Daerah, Camat Katiku Tana, Camat Katiku Tana Selatan, Sekretaris Camat Umbu Ratu Nggay, Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Tengah. (Humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • helmiboy

    informasi yang sangat menarik. sy doakan Sumba Tengah semakin maju ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video