GEBRAKAN BUPATI SUMBA TENGAH TENTANG KESEPAKATAN TERKAIT DISIPLIN
GEBRAKAN BUPATI SUMBA TENGAH TENTANG KESEPAKATAN TERKAIT DISIPLIN

By Admin Kabupaten Sumba Tengah 25 Jan 2020, 00:26:12 WIB BKPP
GEBRAKAN BUPATI SUMBA TENGAH TENTANG KESEPAKATAN TERKAIT DISIPLIN

GEBRAKAN BUPATI SUMBA TENGAH TENTANG KESEPAKATAN TERKAIT DISIPLIN

Humas Sumba Tengah, 07 Januari 2019

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ada di Kabupaten Sumba Tengah untuk disiplin pada Apel Perdana Tahun 2019 bertempat di Lapangan Upacara Kompleks Pemerintahan Makatul. Senin (07/01/2019).

“Saya kembali mengingatkan dan menegaskan bahwa tahun ini adalah tahun disiplin, sesuai kesepakatan kita pada tanggal 15 November 2018 yg lalu, tidak ada toleransi dan tawar menawar terkait disiplin, bagi ASN dan P3K yang tidak masuk dan tanpa keterangan dalam waktu 7 jam berturut-turut selama 48 hari akan diberikan sanksi yaitu tidak akan diberikan tugas”. ungkap Beliau.

Lebih lanjut Beliau kepada “Pimpinan OPD harus berikan teguran pertama sampai teguran ketiga bila tidak diindahkan lakukan pemanggilan pertama hingga pemanggilan ketiga, dan apabila tidak direspon maka Inspektorat berhak mengeluarkan surat pemeriksaan kepada yang bersangkutan untuk diperiksa”. tegas Beliau.

Bupati yang akrab dengan nama Paulus Kira ini mengatakan Oleh karena itu, “absensi masuk dan keluar kantor harus dimasukkan paling lambat jam 08.00 wita dan akan direkap oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan”. Ungkap Beliau.

Lanjut menurut Beliau mengatakan “semua Pimpinan Perangkat Daerah agar membuat rencana aksi terkait disiplin. Pimpinan harus berani mengambil sikap dan resiko membina ASN dan P3K yang tidak disiplin, buat slogan-slogan tentang disiplin di lingkungan kerja masing-masing yang bertujuan untuk memotivasi dan memberi semangat dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan”.

Diakhir sambutannya, Bupati yang selalu melempar senyum dan rendah hari itu kembali berkata “Saya mengharapkan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) agar melakukan sensus bagi ASN dan P3K, khusus Dinas PPO untuk membuat format tentang kualifikasi pendidikan guru-guru di Kabupaten Sumba Tengah dan harus dilaporkan kepada pimpinan daerah yaitu bupati atau wakil bupati paling lambat tanggal 31 Januari 2019, jika tidak kami akan turun sidak.” tegas Beliau.

Apel yang dimulai tepat pukul 07.15 wita itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Tengah, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, para Staf dan Tenaga Kontrak. (Humas/huko)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • helmiboy

    informasi yang sangat menarik. sy doakan Sumba Tengah semakin maju ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video