SOSIALISASI DAN ORIENTASI PELAKSANAAN INTENSIFIKASI KUSTA DAN FRAMBUSIA DI KABUPATEN SUMBA TENGAH

28 Oct 2014 - 08:51:29

Humas  ST, 05 Agustus 2014

                Acara Sosialisasi dan orientasi pelaksanaan intensifikasi Kusta dan Frambusia  yang berlangsung di Wisma Solapora dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Tengah, Bapeda, Dinas PPO, Dinas Sosial, Dinas PU dan Kemenag  Sumba Tengah serta seluruh Peserta Masing-masing dari Dinkes Kabupaten,Petugas Laboratorium, Puskesmas , Bidan dan Kader Desa serta Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam laporan panitia disebutkan bahwa Sumba Tengah adalah salah satu kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan kantong /endemis penyakit Kusta dan Frambusia dengan Prevalensi Kusta tahun 2013 adalah 4,74/10.000 penduduk sedangkan target eliminasi Kusta adalah < 1/ 10.000 penduduk dengan angka penemuan kasus baru yaitu 5,7 / 10.000 penduduk.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan Sumba Tengah merupakan salah satu kantong/endemis penyakit Kusta dan Frambusia . untuk mengeliminir Kusta dan Frambusia di daerah ini maka dibutuhkan suatu upaya penemuan kasus secara intensif pada masyarakat terutama populasi yang beresiko serta desiminasi informasi Kusta dan Frambusia yang benar kepada mayarakat serta kepedulian kita semua terutama para petugas kesehatan dan lintas sektor agar secara serius dan terus menerus melakukan sosialisasi sehingga kasus ini dapat segera ditemukan dan diobati.

Khusus kepada para peserta bahkan pelaku dilapangan wakil Bupati menyampaikan bahwa Saudara-saudara mengemban tugas yang sangat penting,tidak hanya dalam konteks pelayanan kesehatan secara umum namun lebih dari pada itu bahwa yang dilayani adalahmasyarakat secara umum dan keluarga kita sendiri.

 

 

 

Pada akhirnya Wakil Bupati menyampaikan Semoga melalui kegiatan ini ,upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat boleh jadi makin dikuatkan.

Demikian siaran pers Bagian Humas dan Informatika Setda Kabupaten Sumba Tengah

 

 

                                                                                                    Kepala Bagian Humas dan Informatika

                                                                                                          Setda Kabupaten Sumba Tengah

 

 

 

 

                                                                                                                W. S. ARI P. UMBU DAUTA, SE

                                                                                                                            Pembina - IV/a

                                                                                                                NIP. 19730601 199803 1 006

Komentar

Berikan Komentar