Waktu di Waibakul: keckatikutana
header-int

keckatikutana

Posted by : Administrator
Share

KECAMATAN KATIKUTANA

  1. DASAR PEMBENTUKAN

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan dan Peraturan Bupati Nomor 56 Tahun 2008 tentang Penjabaran Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan.

  1. TUGAS DAN FUNGSI

Tugas Pokok dan Fungsi Kecamatan

  1. Kecamatan mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah.
  2. Selain tugas sebagaimana dimaksud di atas, kecamatan juga menyelenggarakan tugas umum pemerintahan yang meliputi :
  1. Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah kecamatan;
  2. Mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah kecamatan;
  3. Mengkoordinasikan penerapan dan penegakan peraturan perundang – undangan di wilayah kecamatan;
  4. Mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum di wilayah kecamatan;
  5. Mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di wilayah kecamatan;
  6. Membina penyelenggaraan pemerintahan Desa dan atau Kelurahan;
  7. Melaksanakan administrasi ketatausahaan;
  8. Melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan Desa dan Kelurahan.
  1. Kecamatan menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :
  1. Pelaksanaan sebagian urusan otonomi daerah yang dilimpahkan oleh Bupati;
  2. Pengkoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kecamatan;
  3. Penyelenggaraan kegiatan pembinaan ideology Negara dan kesatuan bangsa;
  4. Penyelenggaraan pelayanan masyarakat;
  5. Pelaksanaan pemberdayaan masyarakat;
  6. Penyelenggaraan tugas – tugas pemerintahan umum dan keagrariaan;
  7. Penyelenggaraan pembinaan pemerintahan Desa;
  8. Pembinaan Kelurahan;
  9. Pembinaan ketentraman dan ketertiban wilayah kerjanya;
  10. Pelaksanaan koordinasi operasional Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah dan Lembaga Teknis Daerah;
  11. Penyelenggaraan kegiatan pembinaan, pembangunan dan pengembangan partisipasi masyarakat Desa/ Kelurahan;
  12. Pengawasan kinerja unit pelaksana teknis Dinas Daerah dan Lembaga Teknis Daerah di wilayah kerjanya;
  13. Pemberian informasi kepada masyarakat;
  14. Penyusunan program, pembinaan administrasi, ketatausahaan dan rumah tangga Kecamatan
  1. PROGRAM 5 TAHUN
  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
  2. Program peningkatan sarana dan prasarana aparatur
  3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
  4. Program Peningkatan Pelayanan Kedinasan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah
  5. Program Pembinaan dan Fasilitasi Pengeloalaan Keuangan Desa
  6. Program Peningkatan Sistem Pengawasan Internal & Pengendalian Pelaksanaan Kebijakan KDH
  7. Program Perlindungan Sosial Pelaksanaan Penyaluran, Pemantauan dan Evaluasi Bantuan Sosial (BANSOS)

 



Streaming Provider by :
SUMBATENGAHKAB.GO.ID
Unidha Alamat Kantor : Kompleks Pemerintahan Makatul. Waibakul. Sumba Tengah. Nusa Tenggara Timur # Telpon : 081337124444 # Email : admin@sumbatengahkab.go.id
© 2020 Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah Follow Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah : Facebook Twitter Linked Youtube