PELANTIKAN WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH MASA JABATAN 2019-2024
PELANTIKAN WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH MASA JABATAN 2019-2024

By Admin Kabupaten Sumba Tengah 30 Jan 2020, 17:08:40 WIB Legislatif

Berita Terkait

Berita Populer

PELANTIKAN WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH MASA JABATAN 2019-2024

PELANTIKAN WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH MASA JABATAN 2019-2024

Waibakul - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Drs. Tagela Ibisola dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Masa Bakti 2019 - 2024 atas nama Drs. Umbu Neka Jarawoli oleh Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Made Adicandra Purnawan, SH, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (28/1/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Tagela Ibisola menyampaikan selamat atas pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Bpk. Drs. Umbu Neka Jarawoli.
Selaku Pimpinan di Lembaga ini, Saya mengajak kita semua untuk menjadi contoh dan teladan. Selain itu juga Saya mengajak seluruh Stakeholder yang ada di Daerah ini untuk memberikan dukungan dan respon terhadap berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah.

Saya mengajak mari secara bersama-sama dan bekerjasama secara total untuk memfasilitasi dan membangun lembaga DPRD ini, sehingga dapat mengakomodasi berbagai persoalan dan pergumulan public di Daerah ini secara responsif.
Dukungan dan respons dimaksud dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun dalam koridor etika dan budaya yang ada, sehingga dukungan dan respons dapat diterima sesuai pesan yang disampaikan. Tuturnya”.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa mengatakan harapannya semoga dengan pelantikan Wakil Ketua DPRD yang baru ini dapat membawa aspirasi masyarakat semakin lebih baik dan hasil pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat Sumba Tengah, sehingga membawa Sumba Tengah menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal.

Makna tersendiri dari Pengambilan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD bagi Pemerintah yaitu semakin memperkuat hubungan kemitraan dalam memberi warna pelayanan bagi Soli Oli Milla, karena tanpa DPRD Pemerintah bukanlah apa-apa.
11 (sebelas) Program Strategis yang telah dicanangkan, sedikit demi sedikit mengarahkan besaran proporsi sumber dana yang ada semakin condong untuk Oli Milla, dengan memangkas beberapa kegiatan yang menguras APBD. Sehingga masyarakat sungguh sungguh merasakan bahwa Pemerintah berpihak kepada mereka.

Satu program strategis dan satu program strategis lainnya saling mendukung, saling mengisi, saling melengkapi sehingga Solus Populi Suprema Lex Esto (Kesejahteraan Rakyat adalah Hukum tertinggi, serta mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Sumba Tengah). Tutup Wakil Daniel”.

Acara tersebut turut dihadri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Umbu Neka Lelung, para Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Para Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Sesepuh Kabupaten Sumba Tengah, Kapolsek Katiku Tana, Danramil Katiku Tana, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan serta Para Kepala Desa. (Humas).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment