SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DAN NATAL BERSAMA SERTA TAHUN BARU GKS JEMAAT WEELURI, KLASIS MAMBORO
SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DAN NATAL BERSAMA SERTA TAHUN BARU GKS JEMAAT WEELURI, KLASIS MAMBORO

By Admin Kabupaten Sumba Tengah 25 Jan 2020, 00:21:29 WIB umum
SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DAN NATAL BERSAMA SERTA TAHUN BARU GKS JEMAAT WEELURI, KLASIS MAMBORO

SYUKURAN HARI ULANG TAHUN DAN NATAL BERSAMA SERTA TAHUN BARU GKS JEMAAT WEELURI, KLASIS MAMBORO

Humas Sumba Tengah, 03 Januari 2019

Bertempat di Gedung Ibadah GKS Jemaat Weeluri, Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu menyampaikan sambutan dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun yang dirangkai dengan Syukuran Natal dan Tahun Baru bersama GKS Jemaat Weeluri, Klasis Mamboro, Kamis (03/01/2019).

Dihadapan Undangan dan Warga Jemaat yang hadir Bupati yang selalu ramah dan tersenyum ini mengatakan, pemerintah dan gereja merupakan mitra yang tidak akan terpisahkan. Usia ke-16 adalah usia yang enerjik. Kaitan dengan kegiatan pembangunan Gedung Gereja saat ini, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah akan membantu anggaran pembangunan sebesar Rp. 100.000.000 yang bersumber dari dana APBD.
Saya juga berniat untuk menyumbang atas nama pribadi sebesar Rp. 50.000.000, diharapkan dengan bantuan yang ada tersebut proses pengerjaan dapat dilakukan dengan baik dan lancar. Ungkap Beliau.

Lebih lanjut Bupati yang akrab dikenal dan disapa Paulus Kira ini mengatakan, tahun ini di Pulau Sumba akan dilaksanakan Sidang Raya PGI (Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia), kegiatan akbar ini akan dihadiri oleh para tokoh -tokoh gereja dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Oleh karena itu, kaitan dengan sidang raya tersebut Pemerintah sedang memprioritaskan Program Air Bersih pada 800 saluran air di Kota Waibakul dan sekitarnya, mengingat para tamu-tamu tersebut akan menginap di rumah-rumah warga sehingga ketersediaan air bersih menjadi perhatian serius pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Sinode GKS, Pdt Alfred D. Samani, S.Th.,M.Si mengatakan kegiatan Sidang Raya yang dilakukan di Pulau Sumba ini bukan hanya milik masyarakat sumba, tetapi merupakan milik segenap warga masyarakat Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu, kami sudah melaporkan kepada Gubernur NTT terkait kegiatan ini dan Pemerintah Propinsi pada prinsipnya mendukung penuh dan siap untuk membantu dan mensukseskan kelancaran acara tersebut.
Jumlah klasis di Sumba Tengah berjumlah 6 klasis, jumlah gereja sebanyak 33 gereja, serta jumlah pendeta sebanyak 36 orang, dalam beberapa gereja ada pendeta yang berjumlah 2 sampai 3 orang. Hal ini dikarenakan jumlah jemaat yang terus bertambah dan wilayah pelayanan yang cukup luas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sumba Tengah (Ir. Daniel Landa), Sekretaris Daerah (Drs. Umbu Sawola, M.Si), para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Mantan Bupati Sumba Tengah (Drs. Umbu S. Pateduk), Ketua Umum Sinode GKS (Pdt. Alfred D. Samani, S.Th.,M.Si), Camat Mamboro, para Kepala Desa se-Kecamatan Mamboro, para pendeta dan vikaris serta warga Jemaat GKS Weeluri. (Humas/Huko)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • helmiboy

    informasi yang sangat menarik. sy doakan Sumba Tengah semakin maju ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video