29 November 2020

WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBA TENGAH

LAUNCHING ARMADA PENYALURAN BANSOS PANGAN PROVINSI

Waibakul – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah memimpin acara Launcing Armada Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Provinsi Nusa tenggara Timur untuk Kabupaten Sumba Tengah di pelataran Kantor Bupati Sumba Tengah pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak Kabupaten Sumba Tengah.

Penerima bantuan sosial pangan provinsi ini berjumlah 2.520 Kepala Keluarga Penerima Manfaat adalah mereka yang telah terverifikasi melalui data Keluarga Rumah Tangga Sasaran dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta Data  KRTS non DTKS. 

Penyaluran bantuan sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sumba Tengah dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama diberikan  pada bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2020 dengan jenis bantuan sembako (beras) sebanyak 60Kg untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat. Sedangkan pada Tahap kedua akan diberikan pada Bulan September sampai dengan Bulan Oktober 2020, dengan jenis bantuan Non Tunai (beras) sebanyak 60 Kg dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  senilai Rp. 600.000,- untuk setiap KPM.

Arahan Sekretaris Daerah dalam Acara Launching Armada Penyaluran Bansos Pangan Provinsi ini “Kami berharap masyarakat ikut serta menyukseskan penyaluran bansos tahap I ini. Misalkan dengan melaporkan lewat Dinas Sosial  jika ada tetangganya yang layak mendapatkan BANSOS, tapi belum terdata. Atau yang tidak layak menerima, tapi menerima“. Sekretaris Daerah pun berharap agar lebih teliti untuk mengevaluasi dan memperhatikan kembali kemungkinan terdapat Keluarga yang berhak mendapatkan bantuan untuk tidak terlewatkan. (Diskominfo Kab. Sumba Tengah)