HELICOPTER BNPB MENDARAT DI RATIWOYA GUNA MENJEMPUT SAMPLE SWAB

Waibakul, Helicopter BNPB mendarat di Lapangan Ratiwoya guna menjemput sample SWAB di Kabupaten Sumba Tengah (29/10/2020)

Tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah mengambil 93 sample SWAB yaitu terdiri dari 2 (dua) follow up pasien 02 Desa Anakalang dan pasien 03 Desa Lenang Selatan, 2 sample dari Desa Praikaroku Jangga, 5 sample dari Desa Ngadu Olu dan 84 sample Dari Desa Lenang Selatan.

Sample SWAB Ini dijemput menggunakan helicopter bantuan BNPB Nusa Tenggara Timur yang mendarat di Lapangan Ratiwoya Kecamatan Katikutana pada pukul 07.40 WITA. Sample SWAB tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit  Prof. DR. W. Z. Johannes di Kupang sebagai rumah sakit  rujukan  COVID-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk di uji lebih lanjut.

93 sample Swab asal Kabupaten Sumba Tengah Diserahkan Langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah  Bapak Adri U. R. Sabaora, SH kepada petugas penjemput. Hasil uji Laboraterium 93 sample Swab tersebut, akan diperoleh kurang lebih satu minggu kedepan. Plt Kepala Dinas Kesehatan juga mengungkapkan bahwa dalam 93 sample  tersebut terdapat sebelas sample swab tenaga medis yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19, harapan beliau hasil swab Tenaga medis ini negatif, agar tidak berdampak pada  pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 82 sample lainnya juga diharapkan tidak terkonfirmasi positif, sehingga tidak ada penambahan kasus positif covid 19 di Kabupaten Sumba Tengah.

Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, sering mencuci tangan dan tidak berkumpul ditempat ramai, sehingga kita dapat memutus matarantai penyebaran covid -19 di Kabupaten Sumba tengah. (DiskominfoSumbaTengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *