DPRD SUMBA TENGAH SETUJUI PERLUASAN AREAL TANAM JAGUNG FOOD ESTATE DI ZONA V

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah di dampingi oleh Kadis Kominfo dan Kepala Desa Tana Modu meninjau lahan pengembangan food estate di Zona V

Waibakul, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mendampingi anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka kunjungan kerja dengan agenda meninjau proses pengembangan lahan food estate di Zona V Desa Tanamodu Kecamatan Katikutana Selatan. Kunjungan kerja dilaksanakan pada hari Rabu, 03 Februari 2021 yang di hadiri oleh ketua DPRD, wakil ketua DPRD ketua komisi 1, 2 dan 3, serta  Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah lainnya.

Kunjungan kerja kali ini, membahas tentang rencana pengembangan lahan jagung pada dua lokasi yaitu lokasi pertama di Tama Pari dengan target pengembangan lahan seluas 150 ha dan pada lokasi kedua di Lainyali target pengembangan lahan seluas 50 ha. Kepala Desa Tanamodu menuturkan beberapa kendala yaitu enam kelompok tani yang berada di dusun 4 memiliki kemampuan untuk mengelola lahan seluas yang telah direncanakan, selain itu kepala Desa Tanamodu pun menyampaikan kepada Anggota DPRD tentang permasalahan yang terjadi di Desa tersebut, antara lain minimnya akses air bersih, penerangan listrik dan Jembatan penghubung untukĀ  anak sekolah yang berjumlah 67 orang,yang mana ketika musim hujan tidak dapat bersekolah di SD Laigoli dikarenakan terhalang oleh banjir, dengan adanya kunjungan kerja ini besar harapan agar anggota DPRD dapat menjadi penyambung suara rakyat.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika sedang menyampaikan rencana pengolahan lahan kepada Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah

Zona V Desa Tanamodu adalah lahan asuhan Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Satpol PP dan Kebakaran, pada kunjungan kerja kali ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika berkesempatan mendampingi dan menuturkan rencana pengolahan lahan food estate untuk pengembangan tanaman jagung akan dimulai pada bulan april hingga mei tahun ini. (Diskominfo Kabupaten Sumba Tengah)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *