KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA DI LOKASI FOOD ESTATE KABUPATEN SUMBA TENGAH

Penyelempangan kain tenun oleh Bupati Sumba Tengah menandakan ucapan selamat datang kepada  Menteri Pertanian Republik Indonesia di Kabupaten Sumba Tengah
pada Kamis 11 Februari 2021.

WAIBAKUL,- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH melakukan kunjungan kerja dengan agenda meninjau beberapa lokasi Food estate antara lain  di bukit “Food Estate” yang terletak di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah dan lokasi lahan jagung yang berada di zona V Desa Tana Modu, Kecamatan Katikutana Selatan pada hari Kamis 11 Februari 2021dengan luas lahan 7000 ha, serta persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Sumba Tengah yang dijadwalkan hari Selasa 16 Februari 2021 mendatang.

Menteri Pertanian RI, Bapak Dr. H. Syahrul Yasin Limpo sedang meninjau lahan persawahan  dari atas bukit Food Estate yang terletak di Desa Makatakeri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kunjungan kerja ke tiga kalinya di Kabupaten Sumba Tengah didampingi  Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Pupuk dan Dirjen Peternakan, dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Dandim 1613, Kapolres Sumba Barat serta Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Tengah. Menteri Pertanian menyampaikan pijiannya tentang bagaimana indahnya panorama persawahan dibawah bukit food estate. Beliau juga mengatakan“Ini semua kita lakukan sebagai bentuk perwujudan kepedulian kita kepada sesama, mari kita bergandeng tangan, terus berkarya sehingga apa yang menjadi cita-cita kita untuk Sumba Tengah tidak hanya tergambar dalam keberhasilan semata akan tetapi keberhasilan itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sumba pada umumnya”.

Setelah selesai peninjauan dari bukit “Food Estate”  Menteri Pertanian bersama rombongan menuju zona V Desa Tanamodu, dimana lokasi ini mengembangkan tanaman jagung dengan luas lahan 300Ha.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah menyakini bahwa kehadiran Menteri Pertanian yang secara terus menerus mengunjungi Pulau Sumba, secara khusus Kabupaten Sumba Tengah membawa makna tersendiri bagi masyarakat Sumba Tengah terutama dalam membangkitkan ekonomi dibidang pertanian. (Diskominfo Sumba Tengah)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *