TAHUN 2021 DAN 2022 SUMBA TENGAH MEMBANGUN 21 MENARA BTS DAN 1 MENARA POI (Point Of Interest)

Pada tahun 2021 dan tahun 2022 Kabupaten Sumba Tengah mendapatkan Alokasi Pembangunan Menara BTS sebanyak 21 titik dan 1 titik Menara POI, 21 BTS tersebar pada 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Katiku Tana Selatan sebanyak 3 titik, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat sebanyak 5 titik, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah sebanyak 7 titik, Kecamatan Umbu ratu Nggay sebanyak 3 titik dan Kecamatan Mamboro sebanyak 3 titik. 1 titik POI akan di bangun di Desa Ana Pallu Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat. Sampai saat ini telah diselesaikan proses Perencanan dan Penyiapan lahan yang di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Sumba tengah melalui DISKOMINFO Sumba Tengah. BAKTI sebagai lembaga yang menangani Pembangunan BTS di seluruh Indonesia dalam Rencana Kerjanya sampai pada bulan November 2021 BTS yang dibangun akan Operasional.

Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu di depan Mentri Komunikasi dan Informatika RI dan Gubernur NTT, dalam acara RAPAT KOORDINASI PEMBANGUNAN BTS DI NTT yang diselenggaran di Hotel Aston Kupang, Menandatangi Surat Pernyataan Dukungan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah bagi percepatan Pembangunan BTS (Base Transceiver Station)

Mentri KOMINFO RI Bapak Jhon G, Plate dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah berkomitmen akan membangun BTS di seluruh wilayah Republik Indonesia, dengan target tahun 2024 Indonesia bebas Blank Spot. Tahun 2021 dan 2022 di NTT akan di bangun 421 BTS dan 30 POI, yang diharapkan dapat berdampak pada aktivitas ekononmi masyarakat dalam rangka menumbuhkan semangat kreativitas anak bangsa. Lebih lanjut Menkominfo meminta dukungan aktif para Kepala Derah se-NTT agar Rencana Pembangunan BTS dapat berjalan dengan baik, tanpa dukungan dan topangan Pemerintah Daerah, maka semuanya akan mustahil dapat dicapai.

Gubernur NTT Victor B. Laiskodat dalam sapaannya menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang tulus kepada Bapak Presiden RI melalui Kementrian KOMINFO yang telah begitu Peduli pada Rakyat Nusa Tenggara Timur sebagai daerah termiskin NTT, Sungguh kita menyadari peranan Teknologi Informasi, terutama pada masa Pandemi seperti saat ini, yang sangat dominan, karena itu Pembangunan Insfrastruktur Telekomunikasi harus di ikuti oleh Pembangunan sumber Daya Manusia NTT di bidang IT. Kepada Para Bupati dan Wali Kota Gubernur NTT menitipkan pesan agar Dana Desa dapat di pakai dalam rangka Pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia NTT.

Bupati Sumba Tengah menyatakan siap mengawal penyelesaian persyaratan kelengkapan proses IMB, yang dalam hal ini termasuk dukungan warga setempat serta dokumen-dokumen terkait yang dibutuhkan dalam rangka proses penerbitan IMB yang efektif dan efisien.

“Demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah proses pembangunan Menara telekomunikasi, catu daya dan perangkat BTS yang dibangun oleh Kementerian Kominfo (BAKTI) melalui Kemitraan FiberHome Telkominfra MTD dibebaskan dari segala biaya atau retribusi menara,” tegasnya.

(DISKOMINFO SUMBA TENGAH)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *