PANGDAM IX/UDAYANA MAYJEN TNI MARULI SIMAJUNTAK, MSC. BANTU SUMBA TENGAH 10 UNIT POMPA HIDRAM

Waibakul, Bupati Sumba Tengah DRS. PAULUS S. K. LIMU Bersama Dandim 1613/Sumba Barat LETKOL C.Z.I.IRAWAN AGUNG WIBOWO, ST.M.Tr.melakukan Pelatakan batu pertama Pembangunan Bak Penampung serta Jaringan Perpipaan Pompa Hidram yang merupakan bantuan Pangdam IX Udayana, Bapak Maruli Simanjuntak, MSC. Kegiatan ini dilaksanakan di Zona V Wilayah Food Estate Kabupaten Sumba Tengah yaitu Desa Tana Modu Kecamatan Katiku Tana Selatan. Bersamaan dengan kegiatan ini dilakukan pula pencanangan“GERAKAN JAGA ALAM DAN AIR”.

Bantuan Pompa Hidram sebanyak10 unit adalah tindak lanjut dari Kunjungan Pangdam IX Udaya di Kabupaten Sumba Tengah baru baru ini, Bupati Sumba Tengah sungguh mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pangdam IX Udaya serta seluruh jajarannya atas bantuan yang sungguh luar biasa bagi Kabupaten Sumba Tengah. Bantuan dan dukungan berbagai elemen yang tidak putus putus yang telah di berikan ke Kabupaten Sumba Tengah adalah Anugerah terindah bagi daerah ini, agar sehingga kita dapat secara perlahan lahan dapat keluar dari kemiskinan yang membelenggu selama ini, lebih lanjut Bupati Sumba Tengah meminta dukungan Masyarakat Desa Tana Modu, agar bantuan yang telah diberikan oleh Bapak Pangdam Udayana dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, BEKERJALAH DENGAN SEPENUH HATI.

Pangdam IX Udayana yang di wakili oleh DANDIM 1613 Sumba Barat menyampaikan bahwa bantuan ini bertujuan untuk member kandukungan kepada masyarakat dalam meningkatkan ekonomi di masa Pandemik hususnya kebutuhan air bagi tanaman Horticultura masyarakat petani, dalam kesempatan yang sama juga DANDIM Sumba Barat meminta dukungan Rakyat Sumba Tengah agar menajaga Alam dengan cara BERTANI SELARAS ALAM. Jaga alam dan Jaga AIR demi anak cucukita di kemudian hari. 10 unit Pompa Hidram yang di berikan kepada Rakyat Sumba Tengah khusus di Zona V Lokasi Food Estate Sumba Tengah sebagai salah satu centra Pengambangan Jagung.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Wakil Bupati Sumba Tengah (Ir. Daniel Landa), Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah (Drs. Tagela Ibi Sola), Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah (Drs. Umbu Eda Pajangu. MSi), Camat Katiku Tana Selatan serta sejumlah unsur pimpinan dan tokoh masayarakat.

Pada tempat terpisah Ketua DPRD Sumba Tengah Drs. Tagela Ibi Sola menyampaikan Ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Pangdam IX Udayana, serta seluruh jajaran TNI yang telah dengan sepenuh hati member bantuan dan dukungan bagi Pengentasan kemiskinan di Kabupaten Suma Tengah. Sekaligus member pesan agar Masayarakat Desa Tana Modu dapat berjuang lebih keras dalam menghadapi masa masa yang sulit ini.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Tengah Umbu Kalikit Pari, STP berharap agar dengan bantuan ini kita tidak lagi mengimpor hasil tanaman Horticultura seperti sayuran dari Kabupaten lain, akan tetapi dapat dihasilkan sendiri oleh petani di Sumba Tengah

(DISKOMINFO SUMBA TENGAH, 07 JULI 2021)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *