GERAKAN TANAM SEREMPAK DI LOKASI FOOD ESTATE KABUPATEN SUMBA TENGAH

Waibakul, 16 Desember 2021
Sebagai bagian dari kelanjutan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tanaman Pangan, yaitu Food estate Kabupaten Sumba Tengah, maka hari ini, berlangsung bersamaan di 3 titik, Food Estate 2021 kembali di canangkan dengan Penanaman padi 1000 orang tenaga kerja secara serentak.
Bupati Sumba Tengah, Drs. Palus S. K. Limu dalam sambutannya menyatakan bahwa Program Nasional Food Estate adalah Anugerah kebaikan Bapak Presiden Joko Widodo untuk 34% Rakyat Miskin Sumba Tengah. Dalam sambutannya Bupati Sumba Tengah atas nama Rakyat Sumba Tengah mengucapkan Terima Kasih yang tak terhingga atas dilanjutnya Program Super Prioritas Tanaman pangan Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah atas niat dan kehendak yang tulus bagi kami di Sumba Tengah, bahkan dengan Luasan areal tanam yang lebih luas, yaitu untuk Jagung 4.600HA, dan Padi 5.400 HA, sehingga total luasan areal tanam Food Estate Sumba Tengah adalah 10.000 HA

Dr.Ir. Suwandi, MSi, Dirjen Tanaman Pangan menegaskan, agar dapat mengatur Pola tanam di Lokasi Food Estate, setelah panen Pagu, wajib di lanjutkan dengan Tanaman Kacang Kacangan, Kita berharap bulan Maret 2022 dapat kita lakukan Panen secara serentak. Agar semua Petani di Wilayah Food Estate, pada Tahun 2022 agar diwajibkan mendapatkan pinjamn lunak dari perbankan, KUR dengan bunga sangat rendah, agar Pemda dapat member dukungan pada proses pencairan KUR bagi Petani Sumba Tengah.
Kita berharap agar Program Food Estate dapat di perluas secara mandiri di seluruh wilayah Sumba, mulai dari Sumba Timur sampai Sumba barat Daya, hal ini sangat penting bari kepentingan peningkatan Produksi dan Produktivitas.


Dalam kesempatan yang sama dsaksikan Bupati Sumba Tengah, Kepala Kejaksanaan Negeri Waikabubak, dilakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan beberapa Perusahan serta BULOG, agar ada jaminan Pasar bagi Produksi Padi dan Jagung Warga Sumba Tengah.(Diskominfo.0121

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *