PENUTUPAN LIGA PELAJAR INDONESIA (LPI) TINGKAT SMA/SMK SE-KABUPATEN SUMBA TENGAH

WAIBAKUL,-Penjabat Bupati Sumba Tengah, Dr. Drs. Jusuf Lery Rupidara, M.Si menutup dengan resmi turnamen Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sumba Tengah bertempat di lapangan Palendi, Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro pada hari Sabtu 10 Agustus 2024.

Turnamen Sepak Bola jenjang SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten Sumba Tengah berlangsung sejak tanggal 05 Agustus lalu hingga tanggal 10 Agustus 2024 diikuti oleh 15 sekolah yang yang tersebar pada 6 wilayah Kecamatan di Kabupaten Sumba Tengah.

Pertarungan final LPI Sumba Tengah 2024 berlangsung di Gelora Stadion Rati Woya Sabtu 10 Agustus 2024 pukul 14.30 Wita. Pertemuan SMA Restorasi Tanambanas dan SMK Mamboro di final ini merupakan laga bergensi dalam turnamen LPI Kabupaten Sumba Tengah.
Pada turnamen final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yakni SMK Mamboro dan SMA Restorasi Tanambanas yang mana pertandingan ini dimenangkan oleh SMK Mamboro. Penyelenggaraan turnamen Liga Pendidikan Indonesia bertujuan untuk meningkatkan semangat sportifitas dikalangan generasi muda serta ajang ini juga sebagai wadah untuk mencari potensi-potensi generasi muda Sumba Tengah untuk bertanding pada level selanjutnya yakni Soeratin Cup dan El Tari Cup.

Hadir pada acara penutupan kegiatan LPI diantaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Mamboro, Ketua ASKAB Kabupaten Sumba Tengah, Kapolsek Mamboro, Babinsa Desa, para Kepala Desa, Panitia Penyelenggara dan Peserta Turnamen LPI.

Diskominfo Sumba Tengah