PENJABAT BUPATI SUMBA TENGAH KUKUHKAN 74 ANGGOTA PASKIBRAKA 2024

WAIBAKUL,- Penjabat (Pj) Bupati Sumba Tengah Dr. Drs. Jusuf Lery Rupidara, M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumba Tengah di Gedung Alfa Omega, Kamis malam (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sumba Tengah mengatakan, pengukuhan tersebut menandai kesiapan setiap anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

“Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita bertemu generasi muda seperti saat ini. Perasaan bahagia ini tidaklah berlebihan apabila saya katakan adik- adik telah memberikan energi positif untuk lebih bersemangat lagi mengejar mimpi dan cita-cita membangun Kabupaten tercinta ini,” ujar Pj Bupati Sumba Tengah.

Pj Bupati Sumba Tengah yakin dengan dukungan dan doa para orang tua, pelatih, pembina, senior, Paskibraka Kabupaten Sumba Tengah mampu menjalankan tugas dengan sangat baik. Mereka juga telah digembleng dengan latihan yang serius dan simulasi yang mereka akan hadapi saat menjalankan tugas.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Sumba Tengah yang akan mengemban tugas pengibaran bendera pusaka di puncak perayaan kemerdekaan. Jadilah teladan bagi generasi muda lainnya dalam semangat kebangsaan, disiplin, dan pengabdian kepada negara,” tuturnya.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sumba Tengah menyampaikan selamat kepada 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Sumba Tengah yang baru saja dikukuhkan. Ketahuilah bahwa kami sangat bangga pada kalian semua. Saya berharap, semoga Putera-Puteri kebanggaan Kabupaten Sumba Tengah dihadapan Saya ini, dapat mengemban amanah, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, terutama dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024,” terang Pj Bupati Sumba Tengah.

“Terima kasih kepada para Instruktur yang berjerih lelah dengan penuh kesabaran melatih putera-puteri ini menjadi anggota paskibraka yang memiliki semangat dan jiwa patriot. Segala upaya dan kerja keras Saudara merupakan bukti pengabdian kepada ibu pertiwi. Kepada adik-adik anggota Paskibra, Saya ucapkan selamat, setelah melewati rangkaian persiapan dan latihan yang cukup menghabiskan energi, hari ini kalian semua telah mengambil bagian dalam catatan sejarah upacara peringatan detik-detik proklamasi yang akan kita rayakan tepatnya tanggal 17 Agustus 2024,” ungkapnya.

Pj Bupati Sumba Tengah juga berharap kepada seluruh anggota Paskibraka untuk tetap memelihara semangat yang ada saat ini, terus dipupuk demi masa depan adik-adik selaku generasi penerus bangsa.Kepada orang tua dan wali siswa, terima kasih atas dukungan dan doa kalian dalam mendukung perkembangan dan kesiapan anak-anak sangat berarti.Pengukuhan Paskibraka ditandai dengan prosesi penyematan kendit dan lencana secara simbolis oleh Pj Bupati Sumba Tengah, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar Paskibraka oleh seluruh anggota.

Pj Bupati Sumba Tengah berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir untuk terus memberikan dukungan penuh kepada Paskibraka, karena merekalah yang akan menjadi ujung tombak dalam mengawal dan mempertahankan kehormatan bendera Merah Putih. Mari kita berikan semangat dan dorongan kepada mereka agar dapat menjalankan tugas- tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Akhirnya, dengan memohon berkat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Saya “MENGUKUHKAN SAUDARA-SAUDARA” sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun Proklamasi Ke-79 KemerdekaanRepublik Indonesia tahun 2024 tingkat Kabupaten Sumba Tengah, tutup Pj Bupati Sumba Tengah.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, perwakilan Forkopimda, para Kepala OPD, perwakilan TNI dan Polri, serta orang tua dari para anggota Paskibraka.

(Dinas Kominfo Kab. Sumba Tengah)