PENYERAHAN DOKUMEN RANCANGAN TEKNOKRATIK RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD) KABUPATEN SUMBA TENGAH TAHUN 2024-2029

WAIBAKUL,-Bertempat di Aula Setda Kantor Bupati Sumba Tengah dilaksanakan acara Penyerahan Dokumen Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2024-2029 yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Sumba Tengah, Dr. Drs. Jusuf Lery Rupidara, M.Si. pada hari Sabtu 10 Agustus 2024.

Hadir pula dalam acara tersebut, Komisioner KPUD Sumba Tengah, Sekretaris KPUD Sumba Tengah, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten pada Setda, Kepala Bapelitbanda, Pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat se-Kabupaten Sumba Tengah.

Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMD 2025-2029 diserahkan oleh Penjabat Bupati Sumba Tengah kepada Komisioner KPUD Sumba Tengah sebagai acuan dan panduan untuk menyusun Visi dan Misi serta Program Strategis Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih pada Pemilukada 27 November 2024 mendatang.

Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029 yang telah disusun bersama Universitas Brawijaya Malang ini bertujuan sebagai dasar perumusan perencanaan pembangunan yang tersistematis, terukur dan komprehensif yang akan menghasilkan isu strategis bagi pembangunan Sumba Tengah 5 tahun mendatang.

Disamping itu, Dokumen Rancangan Teknokratik RPJMD 2025–2029 yang telah disusun tersebut sebagai bahan masukan utama bagi perencanaan RPJMD pemerintah dan sebagai pedoman dalam menetapkan kebijakan dan strategi pembangunan 5 tahun kedepan yang sejalan dengan kerangka pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Sumba Tengah.

Diskominfo Sumba Tengah