KUNJUNGAN STAF AHLI PANGDAM IX UDAYANA DAN DANDIM 1613 SUMBA BARAT

Bupati Sumba Tengah didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menerima kunjungan Staf Ahli Pangdam IX Udayana dan Dandim 1613 Sumba Barat di zona V Food Esatate

Waibakul– Bupati Sumba Tengah Menerima Kunjungan Staf Ahli Pangdam IX Udayana Bpk. Kol. Inf. Made Sukarwo dan Dandim 1613 Sumba Barat Bpk. Letkol. Czi. Irawan Agung Wibowo . ST. M.Tr (Han) di dampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Tengah Bpk. Lukas Woli, SP. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Senin, 14 Desember 2020, dalam rangka monitoring tugas pendampingan TNI dan dukungan atas proyek lumbung pangan di wilayah Nusa Tenggara Timur yaitu terletak di Kabupaten Sumba Tengah. Kunjungan dilaksanakan di Zona 1 Desa Umbu Pabal, Zona 2 Desa Umbu Pabal Selatan dan Zona 5 Desa Tanamodu.

Konteks keberadaan TNI dalam food estate ini adalah consern kepada supporting, yaitu menurunkan babinsa untuk memberikan dorongan kepada petani untuk mengadaptasi culture disiplin. Culture disiplin harus dibangun di sektor pertanian karena merupakan salah satu kunci penting dalam keberhasilan food estate itu sendiri. Konsep culture disiplin ini meliputi disiplin menyemprot hama dan disiplin dalam pemupukan karena tanaman memiliki jadwal penanganan yang rigid.

Diskusi Bupati Sumba Tengah dengan Staf Ahli Pangdam IX Udayana dan Dandim 1613 Sumba Barat di lokasi Zona V Desa Tanamodu Kecamatan Katikutana Selatan berjalan penuh kehangatan dan kekeluargaan, Bupati menyampaikan permintaan dukungan bantuan  alsintan tambahan 80 unit TR4 guna mempercepat pengolahan lahan lainya. Selain itu disampaikan rencana pembangunan tambak garam di Desa Susu Wendewa dan Desa Wendewa Barat Kecamatan Mamboro dengan rencana luas lahan 5.000Ha sampai dengan 10.000 Ha yang bertujuan menyerap tenaga kerja  serta membuka pabrik garam sehingga dapat menekan angka pengangguran dan meningkatkanan pendapatan masyarakat. Rencana pembangunan PLTS terpusat di kawasan pantai Utara juga dibahas dalam kunjungan ini, lahan yang disiapkan untuk Pembangunan PLTS seluas 25.000Ha, ujar Bupati. (DISKOMINFO)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *