BUPATI SUMBA TENGAH MEMANTAU TEMPAT PENGEMBANGAN ITIK

Bupati Sumba Tengah di dampingi oleh Kepala Dinas Peternakan pada kegiatan pemantauan kesiapan kandang pengembangan itik di Dinas pada hari Selasa 17 Februari 2021

Waibakul, Bupati Sumba Tengah pada hari Selasa, 16 Februari 2021 melakukan monitoring kesiapan pengembangan ternak itik di Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Tengah. Bibit ternak Itik ini merupakan Bantuan Kementrian Pertanian pada program pengembangan lumbung pangan nasional. Kementrian Pertanian memberi bantuan bibit ternak itik sebanyak 10.000 ekor, bibit ternak itik berumur 3 hari atauDay Old Duck (DOD) ini tiba di Kabupaten Sumba Tengah Pada hari senin 15 Februari 2021sebanyak 6.500 ekor, sisanya akan dikirim pada tahap kedua mendatang.

Bibit ternak itik yang dikembangkan  di lahan (kandang) UPTD Pembibitan Ternak
 Kabupaten Sumba Tengah

Bibit ternak itik didatangkan dari Surabaya, yang kemudian akan di pelihara di UPTD Pembibitan Hewan selama satu bulan. Setelah itu, bibit ternak itik di bagikan kepada kelompok tani pengembang ternak yang berada di lima zona wilayah pengembangan food estate di Kabupaten Sumba Tengah, yang mana telah terdaftar pada Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Tengah sebanyak 20 kelompoktani masing- masing zona .

          Masing-masing kelompok tani pengembang itik akan di bagi bibit itik sebanyak 500 ekor yang telah di tetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Tengah. Secaraumumunggasiniakandipelihara oleh kelompoksecaraterintegrasi(Farming integration)sesuaistandarpemeliharaan. Adapun kontribusiataubantuanPemerintahsepertipakanselamakuranglebih 3 bulan. (Diskominfo Kabupaten Sumba Tengah)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *