GOLKAR SUMBA TENGAH MENGGELAR VAKSINASI MASSAL COVID-19

Waibakul-Dewan Pimpinan Golkar Daerah Kabupaten Sumba Tengah menggelar Vaksinasi massal Covid-19 sebagai bentuk partisipasi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sejumlah kaum milenial mengikuti vaksinasi Covid-19 Dosis pertama di Kabupaten Sumba Tengah dan dilihat dari begitu tinggi jumlah masyarakat yang hadir pada saat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Golkar  Kabupaten Sumba Tengah.  Dengan target kuota 1000 yang disiapkan namun ada begitu banyak masyarakat yang bukan kaum milenial datang dan ingin divaksin melebihi kuota bahkan mencapai 2000 orang.

“Vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Partai Partai Golkar ini berlangsung pada hari Kamis (2/9/2021) dengan jumlah pos vaksinasi dibagi menjadi tiga  titik, yakni Kantor DPD Golkar Sumba Tengah Menyiapkan Kuota 600 orang, Kecamatan Mamboro 200 orang dan Kecamatan Umbu Ratu Nggay 200 orang,” imbuh Melki Umbu Hunggar Anggota  Fraksi DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

“Jumlah masyarakat yang divaksin hari ini mencapai 1000 orang, sebetulnya ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang dikemas dan difasilitasi Partai Golkar Melalui Yellow Clinic priortas kami adalah kaum Milenial dengan kisaran umur 12-17 tahun namun karena banyak masyarakat yang datang, maka kami juga tetap melayani. Target kami 1.000 orang untuk divaksin, dan kami sudah membuka pendaftaran sejak empat hari yang lalu serta mensosialisasikan kegiatan ini melalui media sosial (Facebook) sehingga masyarakat banyak yang hadir untuk ikut divaksin,” ungkap Melki Umbu Hunggar.

“Kami prediksi ini lebih dari target yang sudah terdaftar empat hari yang lalu, metode yang menjadi acuan kami adalah melayani yang sudah terdaftar saja, “ terang Umbu Hunggar.

Menurut Melki Umbu Hunggar, “semua kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan dari tenaga kesehatan Rumah  Sakit Umum Daerah Sumba Tengah, bagian pengamanan dibantu dari Polsek Katikutana, TNI AD dari Koramil 1613, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Tengah dan para pengurus Partai Golkar yang turut hadir,” lanjut Anggota Fraksi Partai Golkar.

“Rencana kegiatan ini selesai sampai pukul 17.00 Wita, namun karena antusiasme teman-teman nakes dan semua pihak serta jumlah masyarakat yang datang mulai berkurang, maka kegiatan ini di batasi hingga kita selesai pukul 16.00 Wita. Tentu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh teman-teman yang membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Melki Umbu Hunggar.

“Semoga kegiatan ini dapat berdampak baik untuk masyarakat Sumba Tengah, sehingga wabah Covid-19 segera berakhir,” tutup Anggota DPRD Sumba Tengah itu.

Ketua DPD Partai Golkar Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar, bersama pengurus dan kader dari Partai Golkar secara langsung akan mengawal kegiatan ini dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat selama proses kegiatan vaksinasi dan Melki Umbu Hunggar memberi apresiasi kepada para tenaga Kesehatan, dari pihak keamanan dalam hal ini dari Kepolisian dan TNI yang sudah membantu  memperlancar pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19. (Diskominfo Sumba Tengah)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *