SUMBA TENGAH KEMBALI ZONA HIJAU

Waibakul, 18 Oktober 2021.

WAIBAKUL,- Jumlah penularan kasus Covid-19 semakin terkendali. Kini, Sumba Tengah menjadi daerah berisiko rendah dalam penularan Covid-19. Dilansir data Satgas Covid-19 Sumba Tengah, per 18 Oktober 2021, seluruh wilayah Sumba Tengah berstatus zona hijau corona. Zona hijau corona adalah daerah yang berisiko rendah dalam penularan Covid-19.

Sebelumnya, Sumba Tengah merupakan daerah penyebaran Covid-19 di pulau Sumba. Seiring pengendalian Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kasus Covid-19 terus berkurang sehingga saat ini Kabupaten Sumba Tengah akhirnya kembali ke Zona hijau Penyebaran kasus Positif COVID 19, sebagaimana data di publikasi Satuan Tugas Penanganan Covid 19 kabupaten Sumba Tengah hari ini, Senin 18 Oktober 2021, dari total kasus positif sejumlah 1.988 kasus, pasien sembuh sebanyak 1.958, dan meninggal sebanyak 30 kasus.

Bupati Sumba Tengah Drs, Paulus S. K. Limu menyatakan bahwa kondisi ini hanyalah Kondisi Sementara, oleh Karena itu warga Sumba Tengah diminta untuk tidak terlena dengan kondisi tersebut sehingga Bupati Sumba Tengah tetap menekankan kepada masyarakatnya wajib Waspada dan tetap menatati Protokol Penanganan COVID 19, yaitu Memakai Masker secara benar, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilisasi. Perlu sikap Waspada terutama jika kita bepergian keluar wilayah Sumba Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba selaku Sekretariat Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumba Tengah menyatakan agar kita tetap Waspada, tetap Taat pada Protokol COVID 19, sambil menunggu Keputusan Satgas Nasional, Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini , Total Masayarakat Sumba Tengah yang telah di Vaksin COVID 19 berjumlah 57.941 atau sebesar 46.74%. dan akan terus berupaya agar seluruh Warga Sumba tengah dapat di Vaksin pada waktu waktu yang akan datang.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Tagela I Sola menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Sumba Tengah, Satuan Tugas Penanganan  Covid 19 Sumba Tengah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masarakat dan Seluruh warga Sumba Tengah, yang telah bekerja dilandasi dgn segala ketulusan melaksakan PROKES Covid 19, sehingga hari ini Sumba Tengah berada pada Zona Hijau, walau demikian himbauan kami agar kita tetap bergandengan tangan dlm menjalankan protokoler tersebut, sambil bergandengan tangan pula dalam menjalankan semua program dan kegiatan demi pelayanan kemanusiaan yg bertujuan membangun Tanah Waikanena Loku Waikalala,

Secara terpisah Bapak Melky Umbu Hunggar selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumba tengah menyatakan Apreasiasinya terhadap Rakyat sumba tengah, terutama Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumba Tengah yang telah bekerja tanpa kenal lelah, serta berharap agar KITA tidak terlena dengan Kondisi ini, dan tetap WASPADA, tetap mematuhi Protokol Penanganan COVID 19, yaitu memakai Masker dengan Benar.

Umbu Kabalu D. Niga, ST.  Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, sangat mengapresiasi usaha dan kerja pemerintah yang telah sekian purnama bergelut dengan pandemi kini sudah ada penurunan secara drastis dan sudah memasuki tahapan zona hijau. Tentu saja bahwa dengan zona hijau tidak berarti masyarakat dilonggarkan dengan aktifitas yang dapat memicu kembali peningkatan angka kesakitan akibat covid. Sekaligus berharap agar  pemerintah terus konsisten dan terus melakukan upaya tracing dan treatment sembari mengingatkan masyarakat selalu taat terhadap protokol  PenangananCOVID 19.

(KD_DISKOMINFO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *