SEKDA BUKA FORUM PERANGKAT DAERAH SE-KABUPATEN SUMBA TENGAH BAHAS KESESUAIAN SELURUH PROGRAM PERANGKAT DAERAH.

Sekretaris Daerah (Sekda) Umbu Eda Pajangu, M.Si membuka acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka memastikan seluruh program dan kegiatan perangkat daerah Kabupaten Sumba Tengah, bertempat di Ruang Rapat Bappelitbangda, Kompleks Kantor Daerah Kabupaten Sumba Tengah, Kota Waibakul, pada Kamis, 10 Maret 2022.

Tampak mendampingi Sekda Kabupaten Sumba Tengah dalam kegiatan tersebut, yaitu Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbangda) Dr.Marthinus Jurumana, M.Si., Kepala Badan Keuangan Daerah Sumba Tengah, Dr. Marthinus Jurumana, M.Si.

Forum kali ini digelar secara virtual dan diikuti oleh para para Kepala Badan/Dinas/Camat Se-Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari rangkaian tahapan penyusunan seluruh RKPD Kecamatan se-Kabupaten Sumba Tengah.

Sekda Umbu Eda Pajangu, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui forum ini, seluruh pihak terkait dapat menyinkronkan tujuan, sasaran, arah kebijakan, dan program prioritas antar perangkat daerah, dalam menjalankan visi dan misi Kepala Daerah untuk mewujudkan “Program Bupati Sumba Tengah yang mengarah kepada program terencana, terukur dan dilaksanakan secara merata.”

Ia pun menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan para Kepala Perangkat Daerah yang dalam pembahasan dalam forum tersebut. “Dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dari kita semua. Dengan dukungan Bapak/Ibu semua, diharapkan perencanaan yang kita susun hari ini akan bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Sumba Tengah,” ucap Umbu Eda.

“Forum Komunikasi Pemerintah Daerah merupakan wahana antara pihak-pihak langsung atau tidak langsung mendapat manfaat dan sebagai wujud pendekatan partisitipatif dan perencanaan pembangunan Daerah, Forum perangkat daerah juga membahas berbagai program prioritas daerah yang sebelumnya dibahas di tingkat kecamatan yang kita sebut RKPD Kecataman,” lanjut Umbu Eda.

“Tujuan utama dari forum perangkat daerah kabupaten adalah untuk menyeleraskan seluruh program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan dari hasil RPKD Kecamatan serta mempertajam indicator serta target program perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah itu sendiri, dengan harapan lewat forum ini kita diskusikan secara baik seluruh usulan program prioritas, dengan hati jernih bahwasannya jauh kedepan program strategis daerah ini dapat membawa perubahan bagi daerah yang kita cintai ini,” tutup Umbu Eda.

Hasil dari kesepakatan dan verifikasi program-program prioritas ini nantinya akan menjadi acuan pelaksanaan program dan kegiatan kedepan sehingga dilakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran dan arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *