PERSIAPAN KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA DI LOKASI FOOD ESTATE KABUPATEN SUMBA TENGAH

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah didampingi Assisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumba Tengah memantau proses persiapan kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia

WAIBAKUL – Sehubungan dengan rencana Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di lokasi Food estate Kabupaten Sumba Tengah pada Kamis 7 Januari 2021, telah dilakukan berbagai persiapan baik dari pemasangan spanduk, pembersihan jalan dan persiapan lokasi untuk menyambut kunjungan tersebut.

Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Bapak Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H diagendakan melakukan kunjungan kerja ke  Kabupaten Sumba Tengah, dalam rangka meninjau progres pengolahan lahan Food Estate yang berada di 4 zona, yakni zona 1 di Desa Umbu Pabal Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, zona 2 di Desa Umbu Pabal Selatan Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, zona IV di Desa Makatakeri Kecamatan Katikutan dan zona V di Desa Tana Modu Kecamatan Katikutana Selatan Kabupaten Sumba Tengah.

 “Food Estate itu berarti peningkatkan produktivitas, tidak single comodity, tetapi berbagai comodity harus terkait di dalamnya, harus menggunakan mekanisasi, tetapi manusia tetap menjadi bagian-bagian dari kekuatan yang ada, terutama masyarakat setempat”, ucap Mentan dalam kunjungan sebelumnya di Kabupaten Sumba Tengah.

“Persiapkan dengan matang, kita harap dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga undangan yang kita sebar juga jumlahnya terbatas,” ucap Bupati Sumba Tengah di sela-sela memantau persiapan kunjungan Kementan RI.

(Diskominfo Sumba Tengah)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *