RAPAT KERJA PEMERINTAH KABUPATEN SUMBA TENGAH DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah menghadiri Rapat Kerja Pemerintah  dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah di Gedung DPRD Kabupaten Sumba Tengah (Rabu, 20/01/2021)

Waibakul – Rapat Kerja Pemerintah bersama DPRD Kabupaten Sumba Tengah diselenggarakan untuk membahas berbagai pencapaian kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2020 yang memiliki dampak kepada masyarakat, serta persoalan yang berkaitan dengan pelayanan Pemerintah, Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat.

Rapat Kerja tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD yang dihadiri oleh seluruh Anggotaq DPRD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah

Bupati Sumba Tengah Bapak Drs. Paulus S. K. Limu, mengapresiasi dan menghargai Agenda Rapat Kerja yang telah dijadwalkan oleh Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, sehingga kesempatan seperti dapat menjadi media komunikasi sehubungan dengan Penyelenggaran Pemerintahan, Pembangunan dan Layanan kepada Masyarakat Sumba Tengah. Lebih lanjut Bupati Sumba Tengah meyampaikan secara umum, langkah langkah strategis Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah, berkaitan dengan 5 hal pokok yang menjadi Agenda pembahasan pada Rapat kerja “Sehubungan dengan Program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah tahun 2020, berjalan dengan baik, dan akan disampaikan secara detail dalam Laporan Kinerja Pemerintah pada waktu yang datang berdasarkan Jadwal yang telah ditetapkan oleh Pimpina DPRD Kabupaten Sumba Tengah. Dalam rangka percepatan pelaksanaan Program dan kegiatan tahun 2021, terutama yang berhubungan dengan Pengadaan Barang Jasa, maka sejak bulan desember 2020, Bagian Administarsi Pembangunan telah melakukan berbagai persiapan termasuk proses percepatan pengadaan barang dan Jasa melalui berbagai mekanisme pengadaan, baik lelang umum, Swakelola, E Catalog, Penunjukan langsung dan Pengadaan Langsung.

11 program Strategis sebagaimana harapan Pimpinan dan Anggota Dewan, maka dalam kesempatan yang sama kita sedang berupaya agar Segala hal yang berkaitan dengan Pelaksanaan 11 progran strategis Kabupaten Sumba Tengah dapat kami Laporakan secara berkala kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, hal ini dimaksudkan agar Jajaran DPRD dapat mengikuti sejaligus mengawal Pelaksanaan 11 program strategis Kabupaten Sumba Tengah sampai dengan Tahun 2023.

Memperhatikan eskalasi peningkatan kasus terpapar COVID 19, yang pada beberapa waktu lalu sempat mencapai angka 61 orang terpapar, Pemeriontah sungguh mengharapkan dukungan Jajaran DRPD dan masayarakat sumba Tengah, agar benar benar mematuhi PRTOKOL PENANGANAN COVID 19, Sampai dengan saat ini, data yang ada pada Dinas Kesehatan Sumba Tengah, pasien terpapar Covid 19 tinggal 1 orang dan sedang di Rawat di Puskesmas Umbu Riri, sebagai Pusat penanagan Covid 19 Kabupaten Sumba Tengah. Sementara itu, sehubungan dengan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID 19, di Kabupaten Sumba Tengah, kita masih sementara menunggu dan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT, agar Jadwal Pelaksanaan Vaksin dan Distribusi Vaksin dapat segera kita lakukan. Saat ini Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah telah menyiapkan Tenaga Medis, (Vaksinator) agar ketika Vaksin telah tiba di Kabupaten Sumba Tengah, akan segera kita lakukan Vaksin.

Berkenaan dengan Program Prov. NTT yaitu TJPS dan Prog. Kementan Food Estate, saat ini kita sedang dan terus berupaya, agar apa yang telah di rencanakan dan dilaksanakan Gubernur dan Mentri Pertanian dapat berhasil, tentu saja hal ini tidak mudah, oleh karena berbagai soal lain yang menjadi ikutannya, namun Pemerintah terus Optimis dengan Kondisi ini, agar Target 2000 ha lahan Jagung dan 3000 Ha lahan sawah dapat kita realisaiakan sebagaimana Kontrak kerja yang telah disepakati Bersama Pemda Sumba Tengah dengan Kementrian Perantian RI.”

Harapan  Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, agar Pemerintah dan Rakyat Sumba Tengah benar benar berjuang dan bekerja keras guna kemasyalatan masyarakat Sumba Tengah, dalam periode ini Sumba Tengah tidak lagi menjadi Kabupaten miskin di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

(DISKOMINFO SUMBA TENGAH)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *