BANSOS PEDULI COVID-19 KODAM UDAYANA DISERAHKAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI KABUPATEN SUMBA TENGAH

Foto Bersama Wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Kab. Sumba Tengah, Dandim 1613 Sumba Barat dan Kadis Kesehatan beserta perwakilan Masyarakat penerima Bantuan Sosial Peduli Covid-19

Waibakul– Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Kodam IX Udayana kepada masyarakat Kabupaten Sumba Tengah Terdampak Covid-19 dilaksanakan di Koramil 03 Katikutana dan di Gedung Alfa omega Isolasi Terpusat bagi Pasien Covid-19 Desa Makatakeri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah pada hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021 Pukul 09.50 Wita. Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial ( Bansos ) berupa Beras dari Kodam IXUdayana secara Simbolis oleh Dandim 1613 Sumba Barat

Kegiatan Pembagian bantuan ini dihadiri Wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Sumba Tengah, Danramil 03 / Katikutana, Kapolsek Katikutana, Kadis Kesehatan, Camat Umbu Ratu Nggay Barat, Camat Katikutana, Camat Katikutana Selatan, Camat Umbu Ratunggay Tengah Dan Sekcam  Mamboro serta perwakilan masyarakat Masing masing desa.

Dandim 1613 Sumba Barat, Bapak Irawan Agung Wibowo. S. T. M, Tr. (Han). Yang secara simbolis memyerahkan bantuan, mengungkapkam bahwa setiap kita wajib bersyukur Bersyukur karena masih diberi kesehatan, keselamatan sampai saat ini kita masih bisa berkumpul ditempat ini perlu kita ketahui untuk Kabupaten Sumba Tengah saat ini angka Positif Covid 19 sudah mulai menurun oleh karena itu mari kita saling kerjasama dan mempererat sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dengan secara bersama-sama kita menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Jika kemarin kita fokus bergerak di bidang kesehatan, sekarang kita bersama-sama memikirkan bagaimana dampak dari pandemi Covid 19 tersebut. Lewat kesempatan ini kami Kodim 1613 Sumba Barat akan menyalurkan bantuan beras dari Pangadam IXUdayana sebanyak 5 Ton dan sudah dalam bentuk kemasan 5 kg untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD kepada masyarakat yang terdampat pandemi Covid 19 di Kabupaten Sumba Tengah.

Lebih lanjut beliu berharap bantuan yang disalurkan dapat menjadi amal ibadah dan wujud kepedulian TNI-AD kepada masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa negara hadir di tengah-tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Wakil Bupati Sumba Tengah dan Ketua DPRD kabupaten Sumba Tengah menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada warga Sumba Tengah. Kami memberikan apresiasi dan proficiat kepada Pangdam IX Udayana, Dandim 1613 Sumba Barat dan seluruh jajarannya yang telah mengambil langkah dan bagian untuk menyelesaikan kemelut kemanusiaan yang ada di Kabupaten ini”. Bagi penerima bantuan ini, janganlah melihat besarnya bantuan tapi niat tulus dari TNI untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat di tengah Pandemi.

Disertai semangat kebersamaan, Pemerintah, TNI, POLRI wajib bergandengan tangan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 yang beberapa hari ini telah terjadi penurunan angka positif Covid-19 dengan terus mentaati himbauan Pemerintah Daerah serta mentaati protokol kesehatan.(Diskominfo Kabupaten Sumba Tengah)

Author: admin super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *