UPACARA KESADARAN SEKALIGUS PENYERAHAN TANDA KEHORMATAN SATYA LENCANA KARYA SATYA TAHUN 2020 DI KABUPATEN SUMBA TENGAH

WAIBAKUL-  Bertepatan dengan Apel Kesadaran pagi Senin, 17 Januari 2022 di halaman Kantor Bupati Sumba Tengah dalam suasana pagi yang cerah, Bupati Sumba Tengah Drs.Paulus S. K. Limu selaku pembina Apel memimpin Apel kesadaran yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dimana kegiatan Apel Kesadaran dipadukan dengan pelaksanakan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang memiliki prestasi dan tentu telah memenuhi kriteria penerima penghargaan dimaksud sekaligus penyerahan SK 100% bagi CPNS.

Suasana Apel kesadaran yang digelar dihalaman Kantor Bupati Sumba Tengah yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah, Senin 17 Januari 2022.

Tanda Kehormatan tersebut diberikan dengan tujuan menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

Satya Lencana dan Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang dianggap memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan tanda kehormatan, masa bekerja secara terus menerus selama 10 (sepuluh) tahun dan 30 (tiga puluh) tahun.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana kepada ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah di Depan Kantor Bupati Setempat.

Dalam sambutan Bupati Sumba Tengah menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Sumba Tengah, antara lain :

  1. Bupati Sumba Tengah menyampaikan Apresisiasi yang tinggi atas penghargaan Negara kepada ASN yang berprestasi yang pada hari ini menerima penghargaan Satya Lencana dengan masa kerja 10 (sepuluh) tahun, hingga 30 (tiga puluh) tahun pengabdian.
  2. Penyerahan SK 100% kepada CPNSD yang berjumlah 133 dan sudah melewati masa percobaan selama 1 tahun maka perlu diberikan penghargaan.
  3. Hukum tertinggi dalam sistem adalah disiplin dan kerja keras
  4. Proficiat kepada pejabat fungsional yang telah dilantik berjumlah 209 orang, dimana dari jabatan structural menjadi fungsional. Dari jabatan struktural ke fungsional tentu akan mengalami perubahan pola kerja dan paradigmanya sudah berbeda pula.
  5. Terdapat 161 CPNS tahun 2020 dan P3K berjumlah 93 ini adalah sumber daya manusia terbaru yang dimiliki Sumba Tengah
  6. Tenaga kontrak daerah yang saat ini telah dirumahkan telah melalui berbagai pertimbangan sehingga bukan Pemerintah tidak memikirkan nasib para tenaga kontrak dan akan dievaluasi Kembali tenaga kontrak tersebut.
  7. Sesuai rapat dengan Kapolri bahwa kabupaten Sumba Tengah saat ini mencapai 65% masyarakat yang telah di vaksin dan ini masih rendah, oleh karena itu dalam waktu dekat akan dilakukan vaksinasi door to door.
  8. Hama belalang yang menyerang lahan masyarakat akan segera dilakukan penanganan.
  9. Penanganan Demam Berdarah (DBD) perlu menjadi perhatian serius karena penyakit ini hampir sama korbannya dengan penderita Covid-19 yang menyerang organ paru-paru manusia. Walaupun 1 orang meninggal akibat DBD, ini adalah kejadian luar biasa yang bakal terjadi karena kelengahan kita.
  10. Bencana Alam yang melanda kabupaten Sumba Tengah tentu membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat yang terdampak namun dengan berbagai uluran tangan Pemerintah dan pihak-pihak yang peduli dengan korban bencana Alam sehingga dapat meringankan beban mereka yang walaupun tidak sepenuhnya mengembalikan semua harta benda yang hanyut dan hilang akibat banjir.
  11. Menteri Pertanian mengatakan bahwa beliau bukan membawa program namun membawa peradaban bagi masyarakat Sumba Tengah.

Diskominfo SumbaTengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *