BUPATI SUMBA TENGAH LANTIK 49 PEJABAT ESELON 3 DAN 4 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUMBA TENGAH

WAIBAKUL,-Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu, melantik sebanyak 49 Aparatur Sipil Negara pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah. Pelantikan tersebut berlangsung di Alfa dan Omega, Jumat, (8/4/2022).

Pejabat eselon 3 dan 4 Pemerintah Sumba Tengah yang dilantik tersebut akan bertugas di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Tengah (SKPD), yaitu, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah.

Bertindak sebagai Saksi yaitu Inspektur pada Inspektorat Daerah Umbu Sulung, S.Sos dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Dra. Agnes L. Mere.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Sumba Tengah, Dr. Marthinus Jurumana, M.Si.

Usai melantik para pejabat tersebut, Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu, mengingatkan mereka untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Mereka juga diminta untuk mengoptimalkan kemampuan diri sehingga dapat memperoleh hasil kerja terbaik.

“Penempatan saudara-saudara dalam jabatan ini tentu sudah melalui pencernaan mendalam. Karena itu saya menaruh harapan besar agar saudara dapat melakukan pengabdian terbaik untuk masyarakat Sumba Tengah,” kata Bupati Sumba Tengah.

Bupati Sumba Tengah mengatakan, mutasi tersebut dilakukan sambil berpacu dengan waktu. Oleh sebab itu, ia meminta mereka untuk bekerja keras dalam mewujudkan sejumlah target kerja Pemerintah Sumba Tengah.


Salah seorang pejabat eselon 3 menandatangani naskah pelantikan

Salah satu target Pemerintah Sumba Tengah saat ini adalah mempercepat realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Sumba Tengah untuk pengentasan kemiskinan. Kemudian, ia juga meminta mereka untuk berpartisipasi aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

“Jangan berhenti gerakan 6M. Perketat Protokol Kesehatan di instansi masing-masing agar tidak terjadinya klaster baru penularan Covid-19,” lanjut Bupati Sumba Tengah.

Lebih lanjut, Bupati Sumba Tengah juga meminta pejabat yang dilantik itu untuk mengimplementasikan beberapa program strategis Kabupaten Sumba Tengah (pro oli milla) di setiap Lembaga, badan dan kantornya. Bagi yang sudah berjalan, ia meminta untuk dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Perlu juga inovasi baru dan nilai lebih, agar kinerja membuahkan hasil yang maksimal. Amanah yang diberikan ini jangan disia-siakan,” tutup Bupati Sumba Tengah.

Diskominfo Sumba Tengah(Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *