WAIBAKUL,- Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sumba Tengah menyelenggarakan rapat terkait serangkaian jadwal kegiatan Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Sumba Tengah, di Gedung DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Kompleks Perkatoran Makatul, Selasa (2/7/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Tagela Ibisola memimpin Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

Rapat Badan Musyawarah (BAMUS) tersebut diikuti oleh seluruh fraksi DPRD Kabupaten Sumba Tengah bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si beserta jajarannya, dengan agenda membahas Jadwal Kegiatan DPRD Bulan Mei-Agustus 2022.

Dalam Rapat Bamus DPRD Kabupaten Sumba Tengah, juga disetujui digelarnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumba Tengah dengan agenda Penyampaian KUA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2022, Sidang Paripurna VII Kabupaten Sumba Tengah.

Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa tampak hadir dalam Rapat Paripurna tersebut yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah.

Usai kegiatan BAMUS Masa Persidangan Ke II Tahun Sidang 2022, dilanjutkan dengan kegiatan serah terima jabatan Sekretaris DPRD dari pejabat sebelumnya Kabupaten Sumba Tengah yang telah memasuki masa purnabakti yakni Drs. Umbu Tuang Sabarua kepada pejabat baru Ferdinat Umbu Kabalu, SE sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Drs. Umbu Tuang Sabarua, akan memasuki purna tugas tepat pada 1 Agustus 2022. Kurang lebih selama dua tahun, Ia menahkodai Sekretarias DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumba Tengah menyampaikan terimakasih kepada pejabat sebelumnya atas pengabdianya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Bupati Sumba Tengah menilai, bahwa Bapak Drs. Umbu Tuang Sabarua sudah menjalankan tugasnya dengan baik hingga memasuki masa pensiun. Meski demikian, Wakil Bupati Sumba Tengah meminta pejabat yang baru di DPRD untuk banyak belajar atau bertanya dari pejabat yang lama demi kelancaran tugas sebagai sekretaris DPRD Kabupaten Sumba Tengah.

“Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Drs. Umbu Tuang Sabarua atas pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dan telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai dengan pensiun,” ungkap Wakil Bupati Sumba Tengah.

“Walaupun sudah memasuki masa pensiun, kami sangat mengharapkan Bapak Drs. Umbu Tuang Sabarua bisa memberikan masukan untuk kemajuan Kabupaten Sumba Tengah,” sambung Wakil Bupati Sumba Tengah.

Terkait dengan penunjukkan Plh lanjut Wakil Bupati Sumba Tengah, bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama di Sekretariat Dewan Kabupaten Sumba Tengah sehingga pemerintahan berjalan dengan baik hingga adanya pejabat definitif.

Kepada pejabat baru yang juga kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, Wakil Bupati Sumba Tengah meminta agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Meski jabatan Sekwan (Sekretaris Dewan) berganti, kinerja ASN di Sekretariat DPRD harus semakin baik dari waktu ke waktu demi Tana Waikanena Loku Waikalala,” tutup Wakil Bupati Sumba Tengah.

Diskominfo Sumba Tengah (D_n)

RAPAT BADAN MUSYAWARAH BAHAS JADWAL KEGIATAN MASA PERSIDANGAN II DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Our Visitor

0 2 0 6 5 5
Users Today : 36
Users Yesterday : 57
Users Last 7 days : 406
Users Last 30 days : 1772
Users This Month : 406
Users This Year : 8892
Total Users : 20655
Views Today : 55
Views Yesterday : 94
Views Last 7 days : 704
Views Last 30 days : 3540
Views This Month : 704
Views This Year : 18020
Total views : 45672
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.127.73
Server Time : 2022-12-08