RAPAT PARIPURNA KE-IX PADA MASA PERSIDANGAN KE-II DALAM RANGKA PENUTUPAN MASA SIDANG II DAN PEMBUKAAN MASA SIDANG III DPRD KABUPATEN SUMBA TENGAH TAHUN 2022

WAIBAKUL,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Tengah melaksanakan rapat Paripurna dalam rangka penutupan masa sidang II dan pembukaan masa sidang III tahun sidang ke III 2022-2023 yang diselanggarakan di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah Drs. Tagela Ibisola dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Sekretaris dan Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Sumba Tengah serta tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil pembangunan dan layanan kemasyarakatan tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah berharap agar seluruh program dan kegiatan tahun 2022 dapat dieksekusi dengan baik dan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Sumba Tengah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumba Tengah menyampaikan beberapa hal antara lain :

  1. Relasi kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD sebagai mitra kerja Pemerintah dan sebagai Eksekutif agar terus dijaga dan dipertahankan bagi kepentingan masyarakat Sumba Tengah.
  2. Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada DPRD Bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah yang telah melakukan pembahasan Bersama secara mendalam sehingga pada akhirnya badan anggaran DPRD dengan TAPD Kabupaten Sumba Tengah melahirkan Nota Kesepakatan Perubahan KUA/PPAS Perubahan tahun anggaran 2022 pada hari kamis tanggal 25 Agustus 2022.
  3. Pada tanggal 26 Agustus 2022 Pemerintah Daerah kedatangan tamu dari kedutaan inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, dari Kementrian Desa dan Kementrian ESDM dalam rangka peresmian Energi Baru Terbarukan yaitu, PLTS  terpusat 95 KWp yang diperuntukan di Desa Mataredi dan Matawoga Kecamatan Katikutana dan pelaksanaan kegiatan ini telah berjalan dengan sukses berkat Kerjasama kita semua.

Dalam sambutan Ketua DPRD mengatakan bahwa “DPRD dan Pemerintah telah membangun sinergitas dalam membangun Sumba Tengah, Kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan DPRD perlu kita syukuri hingga berbagai capaian program pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik, ” ucap Ketua DPRD.

“Berbagai upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan berbagai potensi yang ada di Sumba Tengah baik potensi alam maupun potensi Sumber Daya Manusia telah diperhatikan oleh Pemerintah Daerah. Aspek berbagai pelayanan, baik pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pendidikan juga semakin membaik,” tutup Ketua DPRD.

Diskominfo Sumba Tengah Foto/Dani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *