MUSRENBANG PERTAMA UNTUK KECAMATAN UMBU RATU NGGAY TENGAH

Bupati Sumba Tengah memberi arahan pada kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah hari Senin, 01 Maret 2021

Waibakul – Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah adalah Kecamatan yang terakhir terbentuk di Kabupaten Sumba Tengah berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2020 tentang Pembentukan Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah. Selayaknya Kecamatan yang telah terbentuk sebelumnya, untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang ada, perlu adanya perencanaan kebijakan untuk melaksanakan segala urusan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan.

Acara Musrenbang tingkat Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah ini dilaksanakan di Kantor Desa Wangga Waiyengu, pada hari senin 01 Maret 2021, turut serta hadir Bupati dan wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Sekretaris daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Kepala Desa se – Kecamatan Umbu ratu Nggay Tengah.

Bupati Sumba Tengah mengapresiasi segala upaya dan jerih payah pemerintah kecamatan dengan berbagai kondisi yang minim fasilitas tetap melaksanakan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik. Bupati juga menyampaikan dalam rangka pengembangan Food Estate tahun 2021,  wilayah Kecamatan Umbu Ratu Nggay akan dikaji bagi kepentingan pengembangan ternak besar. Selain itu, beliau menghimbau agar seluruh stakeholder wajib memiliki data dasar pembangunan,  mulai dari luas lahan pertanian hingga data calon petani calon lahan (CPCL), harapan besar melaui peningkatan produksi dan produktivitas lahan kita dapat menekan angka kemiskinan yang sekarang berada pada angka 34,62%, tetapi beliau juga menyampaikan keprihatinan atas kondisi beberapa unit rumah mandiri yg sampai saat ini belum selesai di bangun, yaitu pintu dan jendela belum terpasanghal ini  menandakan bahwa rasa solidaritas kita sangat rendah dan kita kurang peduli dengan saudara kita yg miskin.

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah pun memberikan apresiasi terhadap capaian peringkat kedua terhadap pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan berada pada 94,34%, setelah Kecamatan Umbu Ratu Nggay. Harapan Ketua DPRD Kab Sumba tengah, Pemerintah Kabupaten dapat memberikan perhatian lebih untuk Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, sehingga tujuan Pemekaran Kcamatan dapat tercapai.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya di lontarkan Camat Umbu Ratu Nggay Tengah kepada Pemerintah Kabupaten bersama jajaran DPRD Kabupaten Sumba Tengah atas dukungan yang telah diberikan hingga terwujudnya pemekaran Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah.

(Diskominfo Kabupaten Sumba Tengah)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *