PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA DESA WILAYAH KECAMATAN KATI KUTA KABUPATEN SUMBA TENGAH TAHUN 2021

Hari ini Jumad, 17 Desember 2021, bertempat di Aula Kantor Camat Katiku Tana (Rati Woya), Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Danial Landa, melantik Kepala Desa Anakalang (PEDI GAMU DJAJI. SPd.). Kepala Desa Kabela Wuntu (GUSTIAWAN WALAWENGU. S.Sos), dan Kepala Desa Mata Woga (BENEDIKTUS BOLI PURNAMA). sesuai SK Bupati Sumba Tengah Nomor KEP/HK/267/2021. Acara Pelantikan dilaksanakan dengan dihadiri oleh stake holder kecamatan Katiku Tana, wakil Ketua 1 DPRD kabupaten Sumba Tengah, Ibu Ketua TP PKK kabupaten Sumba Tengah beberapa Pimpinan OPD.

Wakil Bupati Sumba Tengah menyatakan, Kepala Desa adalah Ina Ama di Desa, dan karena itu tugas utama Kepala desa adalah mengayomi warganya. Kompetisi sudah selesai, Kepala desa terpilih dan terlantik wajib membangun hubungan yang harmonis dengan semua elemen masyarakat di desa masing masing. Dan karena itu penunjukan Aparatur desa wajib memenuhi amanat regulasi yang ada.

Pada kesempatan yang sama Ibu Ketua TP. PKK kabupaten Sumba Tengah melantik Istri para Kepala Desa terlantik, sebagai Ketua TP. PKK masing masing Desa,. Hal ini merupakan rangkaian peristiwa pelantikan dan memiliki tugas yang khusus dan specitif, diantaranya membantu Kepala Desa dalam urusan urusan yang merencanakan, melaksanakan, Program program PKK, sesuai dengan keadaan dan situasi masyarakat. Sekalian berpesan agar segera mempersiapkan struktur TP. PKK desa, dengan tetap memakai sebagian struktur TP PKK sebelum agar terjadi kesinambungan program PKK Desa. Akhirnya Kami mengucapkan Selamat bekerja kepada Para Kepala Desa yang di Lantik Hari ini, semoga kita semakin bertumbuh dalam MELAYANI RAKYAT KITA.
(DISKOMINFO-0121)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *