PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN SUMBA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2022

WAIBAKUL,- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Tengah menggelar asesmen (uji) kompetensi assessment center para peserta yang telah lolos seleksi untuk administrasi mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah. Pelaksanaan Asesmen dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Tengah, Senin, 19 September 2022.

Pelaksanaan Uji Kompetensi ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumba Tengah Ir. Daniel Landa dalam penyampaiannya, beliau mengatakan bahwa ”Pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah. Dan seleksi terbuka merupakan proses dari sebuah jabatan dan hasilnya adalah sebuah Amanah.”

“Tujuan dari seleksi terhadap pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama yang transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel sesuai komptensi yang dibutuhkan guna memajukan daerah dan masyarakat Sumba Tengah yang kita cinta bersama. Saudara-saudara harus memiliki kecerdasan, kreatiftas dan inovasi sehingga tidak terseret dalam arus perkembangan zaman yang semakin pesat dan saudara-saudara adalah orang-orang pilihan, terpercaya dan diyakini mampu mengemban tugas dengan baik,” lanjut Wabup Sumba Tengah.

“Pergunakanlah waktu yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya dengan jiwa yang tulus dan bertindak secara arif dan bijaksana,” tutup Wabup Sumba Tengah.

Kegiatan asesmen ini sendiri diikuti oleh 9 peserta yang telah lolos seleksi tahap administrasi. Ada 2 jabatan yang kosong dan akan diisi pada Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama tahun 2022 ini, yakni Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Sekretariat DPRD.

Kegiatan ini dihadiri oleh para asisten, staf ahli, seluruh Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dan para Assesor dari BKD Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Diskominfo Sumba Tengah(D_n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *